Sabtu, 03 November 2012

Aplikasi Facebook di Android Lambat Sekali dan sering hang

Setelah tablet galaxytab 10.1 saya upgrade otomatis ke android 4. Saya mengupdate semua aplikasi di google play. dan yang paling menyebalkan aplikasi facebook yang berjalan sngat lambat sekali. foto-foto profil sering tertukar, sering crash dan putus koneksi dari wifi yg notabene cuman 2 meter tanpa hambatan.

Memang parah sekali sampai2 ada berita zuckerberg menyuruh pegawainya memakai android karena supaya mereka bisa merasakan betapa leletnya aplikasi mereka di android. berbanding terbalik facebook untuk iOS yang sngat cepat. sucks

Facebook dikabarkan menghimbau, atau dalam beberapa kasus bahkan memaksa, para pegawainya agar memakai perangkat Android.

Facebook Minta Pegawainya Pakai Android
Apa pasal? Rupanya perusahaan jejaring sosial tersebut kesal dengan aplikasi Androidnya yang lamban, penuh bug, dan sering bermasalah dengan koneksi.Untuk meningkatkan kualitas aplikasinya itu, Facebook menyuruh para pegawai mengganti iPhone mereka dengan perangkat Android agar "merasakan sendiri" seperti apa aplikasi Facebook di Android.Cara tersebut dipercaya oleh pihak manajemen bakal memotivasi pegawainya untuk lebih serius dalam meningkatkan kualitas aplikasi Facebook untuk Android.Belum jelas berapa banyak pegawai Facebook yang beralih menggunakan Android, atau seberapa luas kebijakan tersebut diterapkan dalam lingkup perusahaan.Yang jelas, aplikasi Facebook untuk Android memang tertinggal dibanding aplikasi serupa diplatform iOS seperti iPhone dan iPad. Jumat lalu, Facebook mengeluarkan update aplikasi untuk platform iOS yang kini dibuat dengan pemrograman Objective-C, yang merupakan native codebase platform iOS. Hasilnya, aplikasi Facebook di iPhone dan iPad menjadi lebih luwes dan kencang sehingga makin nyaman dipakai.Di sisi lain, aplikasi Facebook untuk Android bergantung pada HTML5 yang memudahkan penyaluran update pada pengguna tetapi memiliki kendala kecepatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar