Sabtu, 10 November 2012

( LDT) Aplikasi Diagnosa Jaringan

LAN Diagnostic Tool (LDT) adalah aplikasi diagnosa jaringan akses lokal (Local Access Network) untuk memudahkan pelanggan internet dalam menganalisa jaringan komputer. Aplikasi LDT memiliki fungsi untuk mengecek kondisi jaringan secara real time, mengetahui kondisi jaringan dan letak permasalahan yang timbul, melakukan pengesetan modem dan memonitor bandwidth maupun fungsi pengetesan kecepatan akses. Fitur‐fitur tersebut dapat ditemui pada menu auto checking network, checking network, auto setting modem, bandwidth monitor dan speed test . Program ini gratis..dapat di download di laink ini http://landiagnostictool.com/index.php/ldt-asm-terimakasih

Beberapa fitur yang terdapat pada LDT :

a. Auto Checking Network
LDT yang telah terinstal di user dapat dilihat di taskbar. Secara otomatis LDT akan mengecek kondisi  jaringan. Apabila terjadi kegagalan (fail), maka tampilan LDT pada taskbar berubah dengan adanya tampilan tanda silang.
b. Checking Network.
Ketika terjadi kegagalan koneksi internet (fail), fitur ini dipilih untuk mengetahui letak permasalahannya serta  rekomendasi perbaikan yang dapat dilakukan oleh user.
c. Auto Setting Modem
Salah satu permasalahan yang agak rumit dalam menyelesaikan koneksi jaringan adalah setting modem. LDT menyediakan aplikasi auto setting modem bagi pengguna.
 
d. Bandwidth Monitor
Indikator yang paling mendapatkan sorotan adalah kecepatan akses. LDT dilengkapi dengan fitur bandwidth monitor agar para pengguna dapat mengetahui bandwidth yang didapat secara real time.
 
e. Speed Test
Untuk memastikan kecepatan akses yang sesungguhnya, LDT dilengkapi dengan aplikasi speedtest. Kecepatan akses internet secara otomatis akan diukur dari komputer pelanggan sampai dengan server.
 
f. Auto Update
Jika pada server terdapat update terbaru, maka user dapat mengupdate LDT dengan meng‐klik menu auto update.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar